Minggu, 11 Januari 2009

menyiasati tantangan hidup..dengan kejujuran dan takut dosa

Dunia semakin panas, temen makan temen makin biasa dilakukan. menghalalkan segala cara hampir menjadi kebiasaan,pencurian, garong penipuan,penindasan makin sering kita dengarkan, seakan akan kalimat DOSA, terasa lenyap, kena apa.... mengapa.....makup proyek...penyuapan....kelihatan indah dilakukan,,,,masih ingatkah kita akan hidup setelah mati... masih ingatkah siksa kubur....padahal semua agama tidak ada yangImengajarkan kita tuk berbuat dosa.... apa yang jelek dan buruk disuruh menjadikan baik. itu agama, tapi sifat manusia, nafsu..itu persoalannya.Ingat Tuhan itu maha adil, maha mengetahui.....tak akan secuil pun kita berbuat dosa lepas dari catatan malaikat.
dengan uraian diatas secuil dasar kita untuk mengajak berusaha, menyiasati tempaan hidup yg sementara dengan berusaha dengan jalan yang HALAL dan tidak menyakiti orang lain, tidak merugikan orang lain. yang pasti mengedepankan kejujuran.kalau kita ingin kaya tanpa melihat halal dan karam mudah saja, korupsi, menipu,mencuri, merampok,pasti cepat kaya kalau tidak ketahuan polisi atau KPK. Ingat akhirat hukuman yang adil..
mari kita mencoba shering gimana menyiasati tempaan hidup kita ini dengan jalan yang bener dan halal.....
sebenarnya tingkatan manusia kalau diliat dari segi MATERI ada 3 tingkatan.
1. kaya
2. menengah atau sedang
3, miskin

KAYA:
Apa itu kaya. punya mobil,rumah mewah,terpenuhi semua kebutuhannya, bisa sekolahkan anak, bisa ajak anak jalan jalan, dll

menengah: semua orang yang punya penghasilan tetap itu termasuk menengah, tidak perduliitu seratus ribu duaratus ribu, UMR atau jutaan.

MISKIN ; Penghasilan tidak tetap, banyak hutang,pendapatan untuk biaya hidup aja minus, penghasilan kadang dapat kadang tidak.

contohnya kita pegawai angkasa pura. yang tiap bulan tanggal 25 dapat gaji itu tergolong menengah. nah tinggal kita. pingin jadi kaya atau tetap menengah atau jadi miskin.kalau pingin miskin mudah saja gaji 3jt. belanjakan saja 4 juta. pasti miskin. atau belanjakan 3,5 jt pasti jadi miskin.

kalau tetap jadi menengah ya juga mudah. tgl 25 gajian tanggal 25 berikutnya habis. ya begitu begitu seterusnya.ngak ada perkembangan

nah ini baru peningkatan . menengah pingin jadi kaya.caranya:

contoh; penghasilan kita 1jt tiap bulan.kita paksakan 750 ribu pengeluaran.harus di paksa. memang sakit, hemat itu tantangan.250ribu jadikan inves aktif.
mungkin dagang kue, nasi kucing, atau yang lain.bila 250 ribu itu kita usaha untung 20ribu sehari sebulan sudah 600 ribu,600ribu inves lagi, apa saja. jangan takut rugi.
mencoba dan mencoba.pasti dengan keyakinan dan keuletan pasti berkembang.
begitulah sekilas gambaran, mungkin sedikit uraian diatas bisa di buat bahan perenungan, silahkan mencoba........

Tidak ada komentar: