Senin, 12 Januari 2009

BINA LINGKUNGAN

menyelamatkan jiwa manusia dan harta benda,itulah yang tertanam didiri anggota pkppk. bagaimanapun caranya dan dalam kondisi apapun bila semangat diatas sudah terpatri rasa pamrih pun bisa di nomor sekiankan, bahkan bisa di dikatakan anggota pkppk akan siap mempertaruhkan jiwa dan raga demi keselamatan orang lain.
memang semangat saja tidak cukup, peralatan, sdm juga sangat mendukung.
saya coba memberikan gambaran sekaligus ide mungkin bisa di buat pertimbangan demi tercapainya tujuan diatas yaitu menyelamatkan jiwa manusia dan harta benda,caranya dengan menyiasati kekurangan-kekurangan yang belum terpenuhi,atau mungkin masih dalam tahap menuju...
salah satunya dengan jalan bina lingkungan, ini mungkin asing di dengar, atau ini mungkin hanya bagi bandara bandara kecil.tapi setidaknya bisa membantu untuk menuju tujuan yang mulia yaitu keselamatan jawa manusia.
saya bisa contohkan beberapa kejadian kecelakaan pesawat,yang mungkin nantinya bisa di jadikan inspirasi. contoh overshoot mandala airliner di bandara A yani semarang. waktu itu kondisi hujan dan gelap, dengan hitungan detik pasukan dari TNI dan juga pagawai Ground hendling sudah sampai di lokasi. meskipun mereka tidak melakukan apa-apa, mungkin mereka takut atau tidak mengerti apa yang harus mereka lakukan, seandainya sebelumnya kita berikan penyuluhan-penyuluhan tentang apa-apa yang harus dilakukan dan yang tidak boleh mereka lakukan, tentunya itu sangat membantu proses penyelamatan. itu lebih baik lagi bilas penyuluhan dan pemberdayaan itu di libatbatkan semua karyawan pt persero angkasa pura.
contoh kejadian serupa yang terjadi di bandara adi sucipto,pemberdayaan lingkungan ini bukan berarti semata mata untuk meringankan tugas pkppk,tapi lebih menitik berarkan pada rasa memiliki dan rasa kemanusian kita, untuk membantu sesama.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

bagus bos